Jumat, 04 Agustus 2017

Kenali Gejala Kanker Serviks Secara Dini

Kenali Gejala Kanker Serviks Secara Dini

Kenali Gejala Kanker Serviks Secara Dini. Gejala kanker serviks sebagai pertanda awal kanker serviks yang harus diketahui agar dapat diobati sebelum mencapai kanker stadium tinggi. Dengan berbagai pengetahuan yang anda dapatkan mengenai gejala awal kanker ini masih mungkin untuk disembuhkan. Penyakit kanker menjadi sulit disembuhkan apabila baru diketahui ketika sudah pada masa kronis.

Gejala Kanker Serviks Lengkap

Gejala kanker serviks yang lengkap mungkin dapat membantu kita dalam mengetahui kapan kita harus khawatir terhadap gejala awal yang terindentifikasi menjadi gejala awal kanker serviks ini. Berikut adalah beberapa gejala yang perlu anda ketahui.

  • Keputihan abnormal atau berlebihan. Jika sering keluar cairan kental, berbau busuk, atau berwarna tidak normal maka sebaiknya anda memeriksakan pada dokter spesialis obygn
  • Timbulnya rasa sakit di daerah sekitar vagina. Perut bagian bawah terasa sakit dan terkadang timbul rasa sakit pada paha dan persendian panggul setiap saat menstruasi, buang air besar, dan berhubungan badan. Setiap menyentuh serviks maka rasa sakit akan menjadi lebih besar.
  • Pendarahan dari vagina. Perempuan yang mengalami kanker serviks biasanya akan mengalami pendarahan secara tidak normal yang keluar dari vagina secara rutin.
  • Nyeri pada saat buang air kecil. Apabila terasa nyeri pada kantung kemih, bisa jadi hal tersebut merupakan gejala awal kanker serviks yang harus dipahami secara benar.
  • Pendarahan saat berhubungan seks. Pendarahan yang terjadi setiap melakukan hubungan seks juga merupakan salah satu gejala kanker serviks ini.


Penting Dilakukan Jika Mendapat Gejala Kanker Serviks

Jika anda merasa salah satu gejala di atas terjadi pada anda. Selain melakukan pengobatan kanker serviks ada baiknya anda melakukan berbagai tindakan pencegahan dan antisipasi agar tidak menjadi lebih berbahaya. Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan jika ada indikasi gejala kanker serviks ini.

Lakukan Tes Pap Smear

Pap smear dilakukan untuk mengambil sel leher rahim yang dilakukan 1-2 minggu setelah datang bulan, tes ini ditujukan untuk mengetahui apakah ada gejala yang dapat menyebabkan kanker serviks yang akan menyerang anda. Sebelum tes sebaiknya tidak melakukan hubungan suami istri 1 hari sebelumnya dan jangan membersihkan vagina dengan sabun dan gel lainnya. Hal ini akan menganggu hasil test.

Vaksin Pencegah Kanker Serviks

Selain mengkonsumsi makanan pencegah kanker serviks, Anda dapat menggunakan vaksin yang biasanya dapat digunakan pada pada usia 18-35 tahun, namun masih banyak wanita yang tidak menghiraukan atau tidak mengetahui tentang adanya vaksin ini. Semoga informasi ini dapat menjadi bahan yang bermanfaat bagi anda dan mengetahui gejala kanker serviks.

Sumber : http://obatherbal-murah.com/obat-herbal-kanker-serviks-k-muricata/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar